Selamat datang di blognya Keluarga Besar Teknik Kimia UAD Yogyakarta, semoga bisa menjadi media silaturrahim bagi mahasiswa dan alumni Teknik Kimia UAD.

Kamis, 22 Oktober 2009

Menghitung Pressure Drop

Untuk menghitung pressure drop atau kehilangn tekanan cairan melalui pipa, valve, elbow atau aksesories perpipaan lainnya, kini bisa dilakukan dengan sangat cepat. Tentu saja bagi anda yang telah memiliki software engineering untuk perhitungan pressure drop tentu bukan masalah. Nah, pressure drop calculator yang satu ini bisa digunakan oleh siapa saja. Dan yang penting adalah software ini gratis.
hilang tekanan
Online calculator
yang dimaksud adalah pressure drop calculator yang terdapat di situs www.pressure-drop.com. Dengan memasukkan beberapa besaran input kita bisa langsung mendapatkan hasilnya. Data yang diperlukan antara lain diameter pipa, jenis pipa, panjang pipa, fluida yang mengalir, densitas fluida, laju alir dan temperatur.
sumber : http//industrikimia.com

2 komentar:

  1. Terima kasih telah mengunjungi blog saya http://industrikimia.com. Namun, saya mohon apabila mengutip secara keseluruhan atau sebagian artikel dari blog saya di atas, mohon kiranya link aktif ke indutrikimia.com harus ada.

    BalasHapus
  2. ok pak lukman, kedepan akan kami perbaiki dan terimakasih atas informasinya. blog bapak sangat bermanfaat bagi kami yang sedang belajar di teknik kimia.

    BalasHapus