Selamat datang di blognya Keluarga Besar Teknik Kimia UAD Yogyakarta, semoga bisa menjadi media silaturrahim bagi mahasiswa dan alumni Teknik Kimia UAD.

Jumat, 25 Desember 2009

Ranny Cintia Kardika ( Prodi Teknik Kimia ) Raih wisudawan Dengan IPK Terbaik


Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, menggelar wisuda bagi 880 mahasiswa di Gedung Jegja Expo Center (JEC), Sabtu (5/12). Wisuda kali ini diperuntukkan bagi program Sarjana, Pascasarjana dan Diploma III.

Dalam sambutannya, Rektor UAD, Drs. H. Kasiyarno, M.Hum mengungkapkan, para mahasiswa yang telah menjadi wisudawan dan wisudawati hendaknya tidak melupakan kampus dan almamater mereka di masa depan. “Kami harapkan agar meskipun sudah berakhir masa pendidikannya, tetapi silaturahmi harus tetap terjalin. Selain itu, semoga wisuda kali ini dapat mengantarkan para wisudawan dan wisudawati menjadi sarjana muslim yang bermanfaat,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, acara wisuda kali ini diikuti oleh 28 program studi (prodi) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) rata-rata 3,09. Termasuk pula didalamnya adalah 10 wisudawan Program Pascasarjana yang terdiri atas Pendidikan Bahasa Inggris 5 orang, Pendidikan fisika 3 orang dan Psikologi 2 orang. “Hingga saat ini program Pasca Sarjana UAD telah mewisuda 56 lulusan. Dengan demikian, alumni UAD secara keseluruhan kini berjumlah 22.470 orang,” terangnya.

Wisudawan dengan IPK terbaik, diraih oleh 4 orang, yakni Roseyana Asmahanie (prodi Farmasi, dengan IPK 3,94), Ranny cintia Kardika (Prodi Teknik Kimia IPK 3,94), Ratih Puspita Sari (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IPK 3,91), dan Siti Zainab (Prodi Pendidikan Matematika IPK 3,91).

Sementara itu, wisudawan dengan lulusan tercepat diraih oleh Sofian Arif Wahyudi dari Prodi Teknik Informatika dengan masa studi 3 tahun 11 bulan 2 hari dan IPK 3,05. Wisudawan termuda adalah Vera Seviana dari Prodi Pendidikan matematika yang lulus pada usia 20 tahun 8 bulan.

Sumber : Kedaulatan Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar